# #

Righteous Kill

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in ...

Quisque sed felis

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in ...

Etiam augue pede, molestie eget.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in ...

Hellgate is back

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit ...

Post with links

This is the web2feel wordpress theme demo site. You have come here from our home page. Explore the Theme preview and inorder to RETURN to the web2feel home page CLICK ...

Kamis, 29 November 2012

Mengungkap Kebenaran di Balik Jerawat Orang Dewasa

10 pemicu tumbuhnya jerawat:

1. Sinar matahari: Sedikit paparan sinar matahari awalnya akan meningkatkan kondisi kulit. Namun, manfaatnya bersifat sementara. Sinar mentari menyebabkan kulit Anda mengering dan lebih cepat membuang sel-sel tua. Kemudian, kulit kering Anda memproduksi minyak ekstra, yang bercampur dengan sel-sel kulit mati, menutup pori-pori, meningkatkan komedo  dan membuat kulit Anda lebih buruk.

2. Suplemen vitamin: Hindari suplemen dengan yodium dalam jumlah yang lebih besar dari standar 120-150 mg. Meskipun jumlah yodium normal belum terbukti memperburuk kulit, jumlah lebih besar dari standar dapat memperburuk jerawat.

3. Mencuci muka secara berlebihan: Hal ini sering dapat mengiritasi kulit, tidak memberikan manfaat lebih lanjut dan dapat menyebabkan jerawat bertambah. Batasi mencuci muka Anda tidak lebih dari dua sampai tiga kali sehari.

4. Bakteri: Mulai beberapa kebiasaan sehat untuk menjaga kulit bebas dari bakteri dan kotoran yang menyebabkan jerawat. Jangan memegang atau memencet jerawat, hal ini bisa memaksa bakteri lebih dalam ke dalam kulit. Jangan menggosok tangan Anda pada kulit wajah — ini dapat menyebabkan iritasi dan menimbulkan lebih banyak bakteri.

5. Olahraga: Salah satu penyebab utama jerawat tumbuh. Jangan pernah memakai make-up ketika Anda berolahraga.

6. Makanan: Makan makanan yang seimbang, yang kaya karbohidrat kompleks seperti buah-buahan dan sayur-sayuran dan biji-bijian dan rendah lemak dapat membantu kulit Anda terlihat menawan.

7. Hindari lanolin: Berasal dari kata "lana" untuk wol dan "oleum" untuk minyak, lanolin adalah zat lemak yang diperoleh dari wol domba. Meskipun emolien dikenal dengan sifat pelembap, itu dapat menyumbat pori-pori kulit, yang memicu siklus jerawat.

8. Parfum: Parfum buatan dapat meningkatkan infeksi jerawat, kepekaan kulit dan sensitif terhadap sinar.

9. Jangan pernah memecahkan jerawat: Banyak yang terjadi di bawah permukaan kulit ketika tumbuh jerawat. Nanah terbentuk bersama dengan sel-sel kulit mati dan dinding folikel meregang dan sangat tipis. Jika Anda menekan folikel pada titik ini, dinding folikel bisa pecah dan menyebarkan nanah ke jaringan sekitar yang mendasarinya. Dalam upaya untuk menyembuhkan daerah itu tubuh meningkatkan  sistem kekebalan.  Hal ini bagus, tetapi memiliki efek samping, salah satunya adalah menghancurkan jaringan sehat, meninggalkan bekas luka.

10. Minyak mineral: Minyak mineral tidak mengundang komedo tetapi merupakan sesuatu yang secara fisik menahan keluarnya air dalam lapisan kulit. Masalahnya adalah hal itu secara efektif dapat menutup folikel yang mencegah minyak kulit dan sisanya muncul di permukaan. Minyak ini digunakan dalam banyak produk, namun, telah terbukti dapat menyebabkan dan memperburuk jerawat. 

Tip perawatan kulit yang baik:

Pembersihan: Pastikan Anda membersihkan kulit dua kali sehari, malam dan pagi. Yang pertama harus dengan minyak pembersih yang akan menghapus make-up dan tabir surya dan sisa-sisa minyak lainnya. Yang kedua, proses pembersihan kedua pada akhirnya akan membersihkan kulit bagian dalam Anda dengan pembersih antibakteri yang mengandung asam salisilat, menthol dan minyak tea tree.

Pengelupasan: Kulit berjerawat memproduksi sel-sel kulit mati lima kali lebih banyak daripada kulit normal, ini berarti pengelupasan kulit dapat memberikan hasil yang bagus untuk jerawat. Carilah 1-2 persen asam salisilat yang terkandung dalam pelembap dan pembersih untuk memberikan efek antibakteri yang besar dan juga mengurangi tersumbatnya folikel. Sulfur dan papain juga antibakteri dan pengelupas yang bermanfaat. Hindari skrub fisik dengan biji-bijian di dalamnya karena akan memperburuk kulit.

Pencegah minyak berlebih: Hindari toner berbasis alkohol karena ini hanya akan mengikis perlindungan kulit. Carilah pembersih dengan bahan dasar lempung dan masker untuk menyerap minyak berlebih, dan pelembap dengan microsponges untuk mempertahankan penampilan sepanjang hari.

Kontrol bakteri: Mengontrol bakteri akan membantu mengurangi peradangan dan munculnya nanah. Gunakan produk perawatan yang mengandung asam salisilat, minyak tea tree, sulfur dan zinc glukonate dan gunakan pelembap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

    Twitter Bird on The Tree by Tutorial Blogspot

    iklan from adsense