# #

Righteous Kill

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in ...

Quisque sed felis

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in ...

Etiam augue pede, molestie eget.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in ...

Hellgate is back

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit ...

Post with links

This is the web2feel wordpress theme demo site. You have come here from our home page. Explore the Theme preview and inorder to RETURN to the web2feel home page CLICK ...

Rabu, 15 Juli 2020

Cara Menyalakan dan Mematikan Suara di Zoom Meeting dan Kendala Lainnya

Murid di sekolah negeri dan swasta mulai belajar lagi hari ini. Karena masih dalam suasana pandemi COVID-19 yang disebabkan virus Corona, pemerintah masih meminta anak-anak belajar dari rumah.


Guru-guru pun memanfaatkan aplikasi Zoom Meeting untuk mengajar. Aplikasi ini bisa diakses melalui smartphone atau laptop.


Dari hari sebelum masuk sekolah, guru sudah mempersiapkan Zoom Meeting untuk orangtua atau anak-anak join Zoom Meeting.


Ada yang tinggal klik link yang tersedia, ada juga yang harus masukkan meeting id dan password yang disediakan guru atau admin.


Tibalah hari pertama masuk. Anak-anak sudah antusias bertemu guru dan teman-temannya.


Seperti yang dialami sebut saja Bunga. Siswa kelas 2 SD di Depok ini sangat antusias sekolah. Dia memakai seragam, meski hanya sekolah online.


Gurunya mewajibkan anak-anak memakai baju seragam sekolah, putih merah untuk hari ini. Sekolah pun dimulai rata-rata pukul 07.00 WIB, 07.30 WIB atau pukul 09.30 WIB.


Kemudian masuk melalui aplikasi Zoom Meeting. Setelah masuk ke aplikasi itu, anak-anak langsung bisa melihat wajah teman-teman baru dan wali murid barunya.


Namun begitu masuk aplikasi ini, ada yang kecewa. Saat pertama kali masuk Zoom Meeting, biasanya gambar tidak kelihatan.


A. Bagaimana cara mengaktifkan gambar?


Kamu harus mengklik tanda kamera atau start video pada bagian bawah, nomor dua dari kiri. Kemudian gambar teman-teman dan guru dapat terlihat jelas.


Setelah gambar terlihat, suara belum keluar pada zoom meeting.


B. Bagaimana cara menyalakan suara di Zoom Meeting?


Pada bagian bawah sebelah kiri, ada tanda speaker. Klik unmute pada tanda itu. Tanda mute akan membuat suara menyala.


Nah, kalau ingin suara kita tidak terdengar kita juga bisa mematikannya.


C. Cara mematikan suara di Zoom Meeting adalah:


Sentuh tanda speaker pada bagian bawah sebelah kiri. Lalu klik unmute pada tanda speaker itu. Tanda unmute akan membuat suara tidak terdengar.


Biasanya saat meeting atau seminar, admin akan mematikan suara peserta saat pembicara sedang berbicara. Barulah saat sesi tanya jawab, admin akan membuka suara peserta pada Zoom Meeting.


Sebenarnya cara menyalakan dan mematikan suara di Zoom Meeting sangat mudah. Tinggal kita rajin mengotak-atik ponsel atau laptop.


Kendala lainnya yakni ingin mengganti nama di Zoom Meeting.


D. Caranya mengganti nama di Zoom Meeting yakni:


Klik setting, lalu klik profile dan klik display name. Ubah nama dengan tulis dengan nama yang diinginkan. Kemudian save dan nama akan berubah sesuai yang diinginkan.


Besok hingga hari-hari berikutnya anak-anak sekolah mayoritas masih menggunakan Zoom Meeting sebagai sarana tatap muka dengan guru.


Hari pertama sekolah pada ajaran baru ini, diawali dengan perkenalan.


Jadi jangan malas mengotak-atik Zoom Meeting jika ada kendala.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

    Twitter Bird on The Tree by Tutorial Blogspot

    iklan from adsense