# #

Righteous Kill

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in ...

Quisque sed felis

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in ...

Etiam augue pede, molestie eget.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in ...

Hellgate is back

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit ...

Post with links

This is the web2feel wordpress theme demo site. You have come here from our home page. Explore the Theme preview and inorder to RETURN to the web2feel home page CLICK ...

Minggu, 29 November 2020

Evolusi Tampilan Microsoft Windows Selama 35 Tahun

Pada 20 November 2020, Microsoft Windows genap berusia 35 tahun. Yuk kilas balik dengan melihat evolusi tampilannya dari tahun ke tahun.

Windows 2.0 yang diluncurkan tahun 1987 melanjutkan komputasi 16 bit dengan grafis VGA, serta mengenalkan versi awal Word dan Excel. Sistem operasi ini bisa menampilkan aplikasi secara bertumpuk dan ikon desktop membuat Windows 2.0 lebih mudah digunakan.

Windows 3.0 yang meluncur tahun 1990 masih hadir sebagai bagian dari MS-DOS tapi memiliki antarmuka yang lebih baik dengan aplikasi Program dan File yang baru. Di update Windows 3.1, Microsoft untuk pertama kalinya mengenalkan game Minesweeper.

Windows NT 3.5 adalah versi kedua NT yang diluncurkan dan menandai upaya Microsoft merambah komputer bisnis dengan fitur keamanan dan berbagi file yang penting. Sistem operasi yang diluncurkan tahun 1994 ini juga mendukung TCP/IP, protokol jaringan komunikasi yang kita gunakan untuk mengakses internet saat ini.

Windows 95 yang tentunya diluncurkan tahun 1995 adalah permulaan dari Windows yang lebih modern. Microsoft berpindah ke arsitektur 32 bit dan mengenalkan menu Start. Aplikasi-aplikasi baru juga muncul, termasuk browser Internet Explorer yang ikonik.

Windows 98 yang diluncurkan tiga tahun kemudian membawa peningkatan untuk dukungan hardware dan performa. Microsoft juga meluncurkan beberapa aplikasi dan fitur berbasis internet seperti Active Desktop, Outlook Express, Frontpage Express, Microsoft Chat, dan NetMeeting.

Sesuai namanya Windows ME (Millenium Edition) diluncurkan pada tahun 2000. Sistem operasi ini fokus pada pengguna rumahan dan multimedia. Windows Movie Maker pertama kali dikenalkan di Windows ME, bersama Windows Media Player dan Internet Explorer versi terbaru.

Windows 2000 dirancang untuk komputer klien dan server yang digunakan oleh korporat. Dirancang berdasarkan Windows NT, sistem operasi ini mengedepankan keamanan dengan proteksi file baru, cache DLL dan plug and play untuk hardware.

Microsoft merancang Windows XP agar bisa digunakan oleh pengguna rumahan dan bisnis. Diluncurkan pada tahun 2001, sistem operasi ikonik ini dimatikan pada tahun 2014.

Windows Vista diluncurkan pada tahun 2007 dan disambut ulasan negatif. Meski sistem operasi ini mengenalkan antarmuka baru Aero UI dan fitur keamanan terbaru, Microsoft membutuhkan enam tahun untuk mengembangkan Vista dan hanya bisa digunakan secara optimal di perangkat baru.

Windows 7 hadir pada tahun 2009 untuk membebaskan pengguna dari Vista. Microsoft membawa sejumlah peningkatan mulai dari antarmuka baru dan performa yang lebih kencang. Tidak heran jika Windows 7 menjadi salah satu versi Windows yang paling populer.

Windows 8 yang diluncurkan tahun 2012 membawa perubahan desain yang cukup drastis. Microsoft menghilangkan menu Start dan menggantikannya dengan Start Screen yang memenuhi layar. Sistem operasi ini juga dirancang untuk laptop dengan layar sentuh dan PC tablet.

Kembali ke masa sekarang dengan Windows 10. Microsft mengembalikan menu Start yang lebih kecil dan mengenalkan fitur-fitur baru seperti asisten pintar Cortana, Microsoft Edge dan kemampuan untuk memainkan game Xbox One di PC.

Semuanya berawal dari Windows 1.0 yang pengembangannya dipimpin langsung oleh dedengkot Microsoft, Bill Gates. Windows 1.0 diluncurkan pada tahun 1985 dengan komputasi 16 bit. Sistem operasi ini mengenalkan GUI, dukungan untuk mouse dan aplikasi penting.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

    Twitter Bird on The Tree by Tutorial Blogspot

    iklan from adsense