# #

Righteous Kill

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in ...

Quisque sed felis

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in ...

Etiam augue pede, molestie eget.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in ...

Hellgate is back

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit ...

Post with links

This is the web2feel wordpress theme demo site. You have come here from our home page. Explore the Theme preview and inorder to RETURN to the web2feel home page CLICK ...

Sabtu, 08 Februari 2014

Barisan Kiper Dengan Rekor Cleansheet Terbanyak di EPL

Sejak pertama kali bergulir pada tahun 1992 lalu, Premier League telah banyak dihiasi oleh para kiper top dunia yang memiliki reputasi jempolan. Jika pada musim-musim awalnya posisi kiper didominasi oleh pemain asli Inggris, kini kita bisa menyaksikan penjaga gawang dari berbagai negara bermain di kompetisi kasta teratas sepakbola Inggris ini.

Diantara para penjaga gawang yang berasal dari seluruh penjuru dunia tersebut, tentu ada sejumlah nama yang mampu tampil konsisten dalam waktu yang cukup lama saat menjaga gawangnya dan membukukan ratusan cleansheet.

Siapa sajakah para penjaga gawang istimewa yang telah mencatatkan cleansheet terbanyak di Premier League tersebut? Simak dalam rangkuman Bolanet sebagai berikut.

132 Cleansheet
Brad Friedel

Kiper tertua yang masih aktif di Premier League ini memiliki sejarah panjang di Inggris sejak dibeli Liverpool pada tahun 1997. Hanya menjadi pilihan kedua dengan catatan enam cleansheet di Anfield, Friedel menjadi legenda saat pindah ke Blackburn dengan catatan 77 cleansheet. Setelahnya, ia mencatatkan 35 cleansheet untuk Aston Villa dan 14 cleansheet bagi Tottenham.
142 Cleansheet
David Seaman

Kiper legendaris Timnas Inggris yang terkenal dengan kumis dan rambut panjangnya ini juga merupakan sosok heroik bagi Arsenal. Ia meraih 138 cleansheet saat menjadi pujaan publik Highbury, dan menambah 4 lagi saat pindah menuju Manchester City.
129 Cleansheet
Peter Schmeichel

The Great Dane, cult hero bagi suporter Manchester United ini mengoleksi 113 cleansheet saat menjadi kiper nomor satu bagi Setan Merah. Sempat hengkang dua musim ke Portugal bersama Sporting Lisbon, Schmeichel kembali ke Inggris unduk membela Aston Villa dan Manchester City dengan total tambahan 16 cleansheet.
169 Cleansheet
David James

David James dikenal sebagai kiper terbaik yang dimiliki Inggris setelah era David Seaman. Ia mencatat 572 cleansheet bersama Liverpool (72), Aston Villa (21), West Ham United (18), Manchester City (20), dan Portsmouth (39). Sebelum pensiun tahun lalu, ia bermain untuk tim asal Islandia, IBV Vestmannaevjar
149 Cleansheet
Mark Schwarzer

Pria asal Australia ini sempat lama membela Middlesbrough dan mencatatkan 93 cleansheet bersama kubu Riverside. Saat pindah ke Fulham, ia menambah rekornya dengan 56 cleansheet. Sayang ia kemungkinan besar tak akan mampu lagi menambah catatannya karena kini hanya menjadi penjaga gawang kedua di Chelsea.
138 Cleansheet
Nigel Martyn

Meskipun karirnya dihabiskan untuk membela klub-klub papan tengah, namun konsistensi Martyn membuatnya menembus jajaran kiper elit dengan koleksi cleansheet terbanyak. Ia membukukan 25 cleansheet bersama Crystal Palace, 82 bersama Leeds United, dan 31 sisanya untuk Everton. 
155 Cleansheet
Petr Cech

Tak diragukan lagi, Petr Cech adalah legenda bagi Chelsea. Sejak didatangkan pada tahun 2004 silam dari Rennes, posisi pria asal Ceko ini tak tergantikan di bawah mistar The Blues. Sempat dikhawatirkan akan mengalami penurunan usai mengalami cedera kepala serius akibat terjangan Stephen Hunt di tahun 2006, Cech ternyata bisa membuktikan bahwa kualitasnya tetap terjaga hingga kini.
134 Cleansheet
Pepe Reina

Selama delapan tahun bermain untuk Liverpool, kharisma Reina yang unik sebagai penjaga gawang telah membuat dirinya menjadi idola penonton dan juga favorit rekan-rekannya di ruang ganti. Ketangguhannya di bawah mistar tak perlu diragukan lagi dengan total koleksi 134 cleansheet atas namanya selama bermain di Anfield.
115 Cleansheet
Shay Given

Hanya tampil dua kali dalam tiga tahun memperkuat Blackburn, Given pindah ke Newcastle dan menetap di sana selama 12 tahun lamanya dengan sumbangan 91 cleansheet. Ia menambah koleksinya dengan 15 dan 8 cleansheet saat memperkuat Manchester City dan Aston Villa. Kini ia tengah menjalani masa peminjaman di klub Championship, Middlesbrough.
112 Cleansheet
Tim Howard

Pria asal Amerika Serikat ini tampil kurang istimewa saat tiga tahun berada di Old Trafford dan hanya mengemas 16 cleansheet untuk Manchester United. Ia akhirnya dipinjam Everton di tahun 2006 sebelum akhirnya dipermanenkan setahun sesudahnya. Masih berada di Goodison Park musim ini, Howard mempersembahkan 96 cleansheet bagi The Toffees.
134 Cleansheet
Edwin van der Sar

Terusir dari Juventus setelah datangnya Gianluigi Buffon pada tahun 2001, van der Sar mencoba memperbaiki karirnya di Premier League bersama Fulham yang baru saja promosi. Di sana ia mampu membangun reputasinya sebagai kiper jempolan dan mencatatkan 42 cleansheet. Empat tahun kemudian, van der Sar dibeli Manchester United dan menjadi pilar penting dalam bagi skuat The Red Devils. Enam musim di Old Trafford, ia mengemas 62 cleansheet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

    Twitter Bird on The Tree by Tutorial Blogspot

    iklan from adsense