# #

Righteous Kill

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in ...

Quisque sed felis

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in ...

Etiam augue pede, molestie eget.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in ...

Hellgate is back

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit ...

Post with links

This is the web2feel wordpress theme demo site. You have come here from our home page. Explore the Theme preview and inorder to RETURN to the web2feel home page CLICK ...

Sabtu, 31 Mei 2014

Final Champions Terbaik Real Madrid

Jelang bergulirnya partai final Liga Champions 2014 antara Real Madrid versus Atletico Madrid, tak ada salahnya kita sedikit menengok ke belakang. Los Blancos adalah tim tersukses dengan 9 trofi di ajang  tersebut, sejak format lama yang bernama European Cup hingga UEFA Champions League.

Total 12 final sudah dilewati Real Madrid, dan di antaranya kami ulas disini sebagai yang terbaik. Siapkan diri Anda, karena kita akan menjelajahi lorong waktu.


Final European Cup 1958

1958: Real Madrid 3-2 AC Milan

Di tahun ini Madrid mengincar hattrick juara setelah pada tahun sebelumnya mengalahkan Fiorentina 2-0.

Untuk pertama kalinya final European Cup digelar di tempat netral dan Heysel Stadium di Belgia menjadi venue terpilih.

Babak pertama ketat tanpa gol, tiba-tiba Milan unggul di menit 59 lewat gol legenda sepak bola Uruguay, Juan Alberto Schiaffino. 15 menit kemudian Madrid menyamakan skor, Alfredo di Stefano melesakkan bola, Milan cepat mengembalikan keunggulan lewat Ernesto Grillo menit 77 namun cepat pula skor disamakan Hector Rial dua menit setelahnya.

Untuk pertama kalinya pula terjadi extra time di final European Cup, legenda Madrid Francisco Gento membawa Madrid juara dengan gol di menit 107.

(keterangan: foto di atas adalah Francisco Gento)
Final European Cup 1956

1956: Real Madrid 4-3 Stade de Reims

Inilah final pertama European Cup (sekarang Liga Champions Eropa) oleh karenanya kedua tim begitu bersemangat. Madrid ke final setelah menang agregat 5-4 atas AC Milan, sementara Reims dari Prancis mengalahkan klub asal Skotlandia, Hibernian dengan agregat 3-0.

Bermain di Parc des Princes, Paris, Reims sangat percaya diri, mereka unggul cepat dalam 10 menit lewat Michel Leblond dan Jean Templin. Tetapi Madrid menyamakan skor berkat gol Di Stefano dan Hector Rial, mengakhiri babak pertama dengan skor 2-2.

Di babak kedua Reims kembali unggul lewat Michel Hidalgo, semangat pantang menyerah Madrid begitu hebat, gol pemain bertahan, Marquitos dan gol kedua Rial di menit 79 memenangkan Los Blancos.

(keterangan: foto di atas adalah Hector Rial)
Final European Cup 1960

1960: Real Madrid 7-3 Eintracht Frankfurt

Final yang disaksikan hampir 130.000 penonton di Hampden Park, Skotlandia dan Real Madrid mengincar gelar kelima secara beruntun.

Yang unik karena federasi sepak bola Jerman Barat melarang klub anggotanya bertanding menghadapi tim yang diperkuat Ferenc Puskas. Itu karena timnas Hungaria menuduh Jerman Barat memakai obat-obatan terlarang di Piala Dunia 1954.

Masalah selesai setelah Ferenc Puskas menulis surat permintaan maaf pada federasi sepak bola Jerman Barat. Puskas pun menggila di pertandingan itu dengan memborong 4 gol sementara di Stefano mencetak hattrick.
Final European Cup 1966

1966: Real Madrid 2-1 Partizan Belgrade

Inilah pertama kalinya klub asal Yugoslavia berhasil menembus final European Cup.

Setelah tanpa gol di babak pertama, Partizan unggul lewat gol indah legenda klub, Velibor Vasovic. Tetapi seperti biasa, Real Madrid berhasil melakukan perlawanan, Amancio Amaro mengecoh pemain belakang lawan dan menceploskan bola di menit 70.

5 Menit berselang, tendangan keras Fernando Serena dari jarak 30 meter membuat Real Madrid mengangkat trofi keenamnya di ajang European Cup.
Final UCL 1998

1998: Real Madrid 1-0 Juventus

Di tahun ini nama European Cup sudah berganti menjadi UEFA Champions League atau Liga Champions. Real Madrid berhasil kembali ke final untuk pertama kalinya setelah dikalahkan Liverpool pada edisi 1981.

Bagi Juventus sendiri ini menjadi final ketiga berturut-turut setelah 1996 mengalahkan Ajax dan 1997 dikalahkan Dortmund. Predrag Mijatovic mencetak satu-satunya gol di menit 66.
Final UCL 2002

2002: Real Madrid 2-1 Bayer Leverkusen

Mungkin final yang satu ini tidak asing dengan sebagian besarBolaneters. Real Madrid dengan Los Galacticos-nya kembali ke Hampden Park, Skotlandia.

Gol Raul di menit ke-8 berhasil disamakan bek asal Brasil, Lucio di menit 13. Tetapi hal ini tak lantas membuat Madrid menyerah untuk bisa mencetak gol tambahan.

Zinedine Zidane mendapat umpan dari Roberto Carlos, dengan indahnya Zidane melepaskan tendangan voli dari luar kotak penalti pada menit ke-45, inilah gol kemenangan Real Madrid.

Iker Casillas yang masih muda dan masuk menggantikan Cesar Sanchez menit 68 menjadi salah satu faktor kunci untuk menahan gempuran Leverkusen di sisa pertandingan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

    Twitter Bird on The Tree by Tutorial Blogspot

    iklan from adsense