# #

Righteous Kill

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in ...

Quisque sed felis

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in ...

Etiam augue pede, molestie eget.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in ...

Hellgate is back

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit ...

Post with links

This is the web2feel wordpress theme demo site. You have come here from our home page. Explore the Theme preview and inorder to RETURN to the web2feel home page CLICK ...

Minggu, 28 September 2014

iOS 8 : Lebih Sehat dan Bersahabat

Apple memenuhi janjinya untuk mengedarkan iOS 8 ke sejumlah pengguna iDevice. Diperkenalkan sejak Worldwide Mobile Developer Conference 2014,ini beberapa hal baru yang ada di sistem operasi mobile Apple.

iOS 8 yang sudah bisa diunduh sejak 17 September waktu Amerika Serikat memang tidak terlalu menyajikan desain yang impresif seperti loncatan dari iOS 6 ke iOS 7. Tapi tetap saja, ada beberapa fitur menarik yang bisa dinikmati pengguna iPhone dan iPad.

Tak perlu merasa kecewa misalnya dengan kesan pertama. memang iOS 8 ini agaknya lebih maksimal bila digunakan oleh iPhone paling baru seperti iPhone 6, iPhone 6 Plus dan iPhone 5S.

Nah, apa saja yang baru dan menarik di iOS 8?

1. Antarmuka

http://images.detik.com/content/2014/09/19/406/134343_ios81.jpg
Secara keseluruhan antarmuka dari iOS 8 tidak mengalami perubahan yang signifikan. Mode tembus pandang yang menjadi ciri khas di iOS 7 terus dipertahankan. Namun, boleh dibilang iOS terbaru ini tak lagi sekadar cantik namun juga lebih pintar.

Lebih pintar karena iOS 8 dibenamkan ragam fitur yang membuatnya semakin menarik dan sudah semakin mendekati kemampuan dari Android.

Misalnya di multitasking yang kini di iOS 8 sudah semakin variatif dengan recent history di bagian atasnya--termasuk shortcut untuk telp atau SMS. Tapi, secara keseluruhan memang tidak ada tambahan fungsi berarti di dalamnya.
Notification Center juga lebih atraktif. Dengan beberapa tambahan fungsi di dalamnya. Pengguna juga tetap membalas secara pesan singkat, dengan ikon yang lebih baru.

2. Keyboard

http://images.detik.com/content/2014/09/19/406/135815_keyboard.jpg
Ini paling menarik di sistem operasi yang mempunyai kode nama Okemo tersebut. Karena keyboard-nya kini lebih cerdas karena mendukung fitur QuickyType.
Setiap mengetikan satu huruf, keyboard akan memberikan sugesti kata apa yang mungkin diperlukan.

Sugesti kata ini dapat menyimpan kata yang baru secara otomatis baik dalam bahasa lokal (Indonesia) atau bahasa Inggris.
Namun, bila Anda tak menginginkannya dapat menonaktifkan dengan cara mengubahnya hanya dengan sekali pencet tombol 'dunia' di sebelah kiri bawah.

iOS 8 yang kini jauh lebih terbuka, memberikan akses bagi developer. Sehingga keyboard pun dapat dikustomisasi lebih menarik dengan aplikasi pihak ketiga.

Aplikasi ini dapat diunduh di App Store baik yang berbayar maupun yang gratisan.

3. HealthKit

http://images.detik.com/content/2014/09/19/406/140358_healthkit.jpg
iOS 8 kini juga jauh lebih menyehatkan. Tren gadget menjadi dokter pribadi dan personal trainer turut diambil alih oleh Apple, dengan menghadirkan aplikasi bernama HealthKit.

HealthKit jauh lebih kompleks. Maksudnya pengguna tak sekedar menjadikannya sebagai trainer untuk fitnes dan sebagainya. Karena aplikasi bawaan ini bisa juga digunakan sebagai rekam jejak medis.

Pengguna dapat memasukan segala riwayat kesehatannya secara digital untuk dimanfaatkan sebagai bahan rujukan ke pihak yang berwenang.

Informasi seperti glukosa, nutrisi, dan data-data bisa dimasukan secara lengkap dan terperinci. Sheingga dapat dengan mudah digunakan sewaktu-waktu.

Memang HealthKit akan lebih menarik bila dihubungkan dengan aplikasi pihak ketiga. Namun sayang, di akhir menit sebelum rilis, Apple memutuskan untuk menariknya karena adanya bug di aplikasi ini.


menilai aplikasi ini sangat membantu. Namun, agaknya lebih bermanfaat digunakan di iPhone 5S ke atas. Sebab sensor di dalamnya juga bisa membantu mengecek kesehatan

4. Kamera

http://images.detik.com/content/2014/09/19/406/141155_ios8cover.jpg
Meringkus gambar di iOS 8 kini semakin asyik saja. Khususnya bagi pengguna iPhone 5S, ada tambahan fitur untuk kameranya dan lumayan lengkap.

Tambahan paling penting adalah kini Apple di iOS 8 sudah bisa mengambil gambar atau video dengan format time lapse. Tren yang sedang berkembang belakangan.
Kedua adalah, fitur yang mungkin sudah ditunggu-tunggu. Yakni, mode timer untuk mengambil gambar dengan rentang 3 detik dan 10 detik. Walaupun hanya dua, setidaknya ini bermanfaat.


Fitur-fitur lainnya tetap dipertahankan oleh Apple, seperti filter, mengambil video slow motion dan lain sebagainya.

5. Continuity

http://images.detik.com/content/2014/09/19/406/141401_ios85.jpg
Fitur Contiunuity ini menjadi tema besar di iOS 8. Karena Apple ingin menghubungkan semuanya dalam satu paket besar untuk saling berbagi.

Misalnya, pengguna yang sudah bisa menjawab panggilan di iPad dan Mac sekaligus asal menggunakan satu akun yang sama dengan iPhone. Untuk Mac, tentu saja pengguna harus menunggu OS X yang terbaru.

Melakukan thetring pun kini bisa dilakukan secara otomatis asalkan ya itu tadi, pengguna yang memiliki beragam iDevice masih berada di dalam satu akun iCloud yang sama.

Fitur Sharing di iTunes desktop, kini hadir di iOS 8. Upgrade iCloud yang detikINET lakukan memungkinkan pengguna untuk dapat melihat satu foto dan video ke beragam iDevice hanya dengan sekali tap.



Pengetikan pesan pada iOS 8 juga makin nyaman. Karena, Apple menawarkan fitur tombol Tap to Talk yang baru, guna mempercepat dalam berbagi memo suara, dan juga mempercepat dalam pengambilan foto dan video.

6. Edit Foto

http://images.detik.com/content/2014/09/19/406/142221_gambarios.jpg
Bermain-main dengan gambar hasil jepretan dari kamera juga semakin gampang di iOS 8. Karena Apple menambahkan beberapa fitur yang sangat berguna.


Pertama, iOS 8 mempunyai kemampuan mengubah komposisi gambar seperti saturnasi, kecerahanan dan black point dan banyak lagi.Sehingga membuat edit gambar semakin ciamik.

Mengatur posisi kemiriangan pun juga dapat dilakukan dengan menggeser kanan kiri dengan mudah. Fitur yang mirip di Instagram yang mampu membuat gambar menjadi sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

    Twitter Bird on The Tree by Tutorial Blogspot

    iklan from adsense