Bagi sebagian perusahaan, logo bisa menjadi sebuah alat branding yang paling efektif. Dengan menggunakan logo yang unik, sebuah produk akan memiliki sebuah ciri khas yang bisa diingat oleh para konsumen. Oleh sebab itu, tak heran bila kita melihat berbagai perubahan di dalam sebuah logo, demi menyederhanakan desain agar bisa selalu ada di pikiran konsumen.
Pendapat barusan sepertinya juga dipahami oleh Instagram. Pasalnya, perusahaan yang merilis aplikasi pertamanya di platform iOS tersebut baru-baru ini telah mengubah bentuk tulisan dari logonya. Menurut berita yang dirilis oleh The Verge, peluncuran logo baru tersebut berbarengan dengan perilisan fitur terbaru Instagram, yaitu fitur photo tagging.
Logo terbaru Instagram didesain oleh Mackey Saturday, seorang desainer typography yang juga teman dekat dari Kevin Systrom, salah satu pendiri aplikasi Instagram. Desain tersebut dibuat oleh Mackey sejak satu tahun yang lalu. Dalam prosesnya, Mackey membuat tulisan Instagram menjadi lebih elegan, sehingga lebih menarik dan mudah diingat oleh para konsumen. Namun, tidak ada perubahan besar-besaran, sehingga anda mungkin saja tidak menyadari adanya metamorfosis logo Instagram.
“Ide dari logo baru ini adalah agar membuat tulisan yang timeless,” ungkap Mackey seperti yang JerukNipis kutip dari The Verge. “Tulisan Coca-cola adalah salah satu contohnya. Memiliki kesan nostalgia, tetapi juga mewakili trend populer hingga saat ini.”
Menurut anda, apakah logo Instagram kini menjadi lebih mudah diingat?
Tidak ada komentar:
Posting Komentar