# #

Righteous Kill

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in ...

Quisque sed felis

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in ...

Etiam augue pede, molestie eget.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in ...

Hellgate is back

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit ...

Post with links

This is the web2feel wordpress theme demo site. You have come here from our home page. Explore the Theme preview and inorder to RETURN to the web2feel home page CLICK ...

Rabu, 31 Juli 2013

Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik Versi Android

Sebuah smartphone mungkin telah menjadi bagian penting di dalam kehidupan sehari-hari. Selain dibutuhkan sebagai alat komunikasi, ponsel cerdas kerap digunakan sebagai perangkat untuk berkirim e-mail, berselancar di internet dan dunia sosial media, serta bermain video game.

Sayangnya, aktivitas-aktivitas di atas akan secara cepat menghabiskan energi yang tersimpan di dalam baterai. Tak ayal, para pengguna smartphone pun mulai mencari aplikasi-aplikasi yang bisa menjaga energi baterai agar tidak cepat habis.
Berikut ini adalah beberapa aplikasi penghemat baterai terbaik, khusus smartphone versi Android. Apa saja aplikasi-aplikasi tersebut? Simak saja lima aplikasi terbaik penghemat baterai berikut ini.
Autorun Manager

Aplikasi ini tergolong cukup beresiko untuk digunakan di perangkat Android. Pasalnya, Autorun Manager bisa mengatur aplikasi apa saja yang beroperasi sesaat setelah anda menyalakan smartphone. Di dalam kondisi default, aplikasi ini akan mematikan sejenak beberapa aplikasi yang “tidak penting”, dan akan menyalakannya kembali beberapa saat setelah ponsel menyala.

Autorun Manager tersedia di dalam dua versi, yaitu versi Basic dan Pro. Untuk versi Pro, kalian wajib menyisihkan US$3,99 untuk memilikinya. Selain itu, versi Pro juga menyediakan opsi “Chuck Norris” yang bisa mematikan aplikasi dengan lebih agresif. Meskipun terkesan beresiko, tetapi aplikasi ini bisa membuat kalian mengatur fungsi inti dari sebuah perangkat Android.
Battery Defender

Aplikasi ini memang bisa didapatkan secara gratis, namun tidak membuatnya miskin fitur. Battery Defender menawarkan berbagai opsi penghematan tanpa anda harus mengeluarkan uang dalam jumlah yang banyak. Bahkan opsi-opsi tersebut terkesan lebih akurat dan berguna dibandingkan beberapa aplikasi berbayar lainnya.

Battery Defender menyediakan sebuah fitur penghematan yang bisa diakses secara kilat. anda bisa mengatur fitur GPS, Wi-Fi, mobile data, dan Bluetooth. Selain itu, fitur Genius Scan juga akan menghidupkan secara otomatis aktivitas sinkronisasi setiap 15 menit. Fitur quite sleeping bisa disebut fitur paling berguna, karena akan mematikan Wi-Fi dan paket data pada malam hari, sesuai dengan waktu yang telah diatur.
Go Power Master Battery Saver

Dibangun oleh developer Go Dev Team, Go Power Master Battery Saver adalah salah satu aplikasi yang sangat mudah digunakan. anda hanya tinggal menyentuh satu tombol untuk mengaktifkan sistem penghematan baterai. Namun bila kalian tidak menyukai fungsi default, maka kalian bisa membuat dua pengaturan baru sesuai dengan kebutuhan.

Secara umum, Go Power juga memiliki fungsi untuk mendeteksi aplikasi apa yang memakai energi baterai paling banyak. Selain melakukan pendeteksian, aplikasi juga bisa mengaktifkan fitur untuk mengaktifkan ataupun menon-aktifkan aplikasi yang membuat baterai boros.

Go Power memang tersedia dalam versi gratis, tetapi bila kalian menginginkan fitur yang lebih lengkap, maka versi premium yang dapat ditebus dengan nilai US$4,99 (Rp 52 ribu), wajib dimiliki. Go Power premium menghadirkan beberapa fitur baru yang membuat kita lebih mudah mengendalikan fungsi Wi-Fi, Bluetooth, dan kinerja CPU. Tak lupa, versi premium juga menghapus seluruh iklan yang kerap tampil.
Juice Defender

Juice Defender bisa disebut sebagai aplikasi penghemat baterai terbaik untuk perangkat Android. Kemudahan untuk mengatur sistem jaringan dan koneksi, seperti Wi-Fi dan Bluetooth, membuat aplikasi ini bisa dioperasikan secara sederhana.
Aplikasi ini tersedia di dalam tiga versi, yaitu versi free, versi Plus yang bisa anda tebus dengan uang senilai US$1,99 (Rp 21 ribu), dan versi Ultimate yang dilabeli US$4,99 (Rp 52 ribu). Kedua versi berbayar tersebut juga akan mencantumkan beberapa fitur tambahan yang mungkin saja diperlukan.

Untuk Juice Defender Plus, anda bisa melakukan penghematan baterai lewat opsi “extreme” dan “costumized”. Opsi tersebut akan mengatur sambungan Wi-Fi dan juga menjadwalkan night hours yang bisa menghemat baterai perangkat secara optimal. Sedangkan untuk versi Ultimate, aplikasi ini memberikan fitur autosync dan pengaturan fitur GPS yang memboroskan baterai.
Tasker

Tasker bisa disebut sebagai aplikasi yang memiliki fungsi paling optimal di dalam penggunaan. Selain memperpanjang “umur” baterai dan mematikan aplikasi-aplikasi yang tak berguna, Tasker bisa berfungsi secara otomatis. Selain itu, aplikasi ini juga bisa mengatur kapan harus mematikan dan juga menyalakan koneksi internet.

Meskipun wajib ditebus dengan harga US$2,99 (Rp 31 ribu), tetapi Tasker adalah sebuah aplikasi penghemat baterai yang hanya perlu anda install dan lupakan.
Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

    Twitter Bird on The Tree by Tutorial Blogspot

    iklan from adsense