Minggu, 26 Januari 2014
Twitter Tambahkan Fitur untuk Melacak Retweet dan Klik Situs Pengguna
Menyadari bahwa kehadirannya bermanfaat untuk mendongrak statistik situs penggunanya, Twitter menambahkan fungsi analytics yang memungkinkan pengguna melacak retweet dan klik situs web miliknya.
Adapun fitur dashboard analytics ini merupakan perpanjangan dari Twitter Cards, sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengaitkan isi 'kartu' yang unik dengan masing-masing URL di situs web yang dimiliki.
Dengan Twitter Cards, ketika seseorang pengguna nge-tweet URL tertentu, maka Twitter akan melampirkan 'kartu' di tweet tersebut yang bisa berisi foto, video, audio, media plyaer, dan link aplikasi untuk diinstal, thumbnail foto, dan konten lainnya.
Dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari SmartCompany, pihak Twitter mengklaim bahwa fitur teranyarnya ini akan memiliki banyak manfaat bagi para pemilik situs web.
"Untuk pertama kalinya Anda bisa mendapatkan wawasan tentang bagaimana konten Anda tampil di Twitter dan dapat menemukan tips pribadi untuk membantu Anda membuat keputusan strategis tentang penggunaan Twitter Cards," begitu bunyi pernyataan tersebut.
Jika kamu tertarik untuk menggunakan fitur terbaru ini, daftarkan saja diri kamu di analytics.twitter.com atau ads.twitter.com. Nantinya semua pengguna Twitter Cards dan pengiklan akan mendapatkan akses ke dashboard terbaru selama beberapa hari ke depan.
Hingga kini, Twitter mengklaim telah mendapatkan sejumlah partner untuk membantu mengembangkan fitur tersebut, di antaranya BuzzFeed, NBC News, Time Inc, ESPN, MLB, Flipboard, Foursquare, Etsy, dan Path.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar