Kamis, 02 April 2020
8 Tahun Lazada di Indonesia dan Tantangan Social Distancing
2020 ini Lazada genap
berusia delapan tahun di Indonesia, dan kini, berawal dari
operasionalnya yang hanya di Jakarta, kini Lazada sudah melayani
konsumen di 500 kota kabupaten di Indonesia.
Sejak memasuki pasar
Indonesia pada tahun 2012, Lazada telah mengalami perkembangan pesat,
terutama dari sisi logistik, teknologi, dan sumber daya manusia.
Dari
sisi logistik, Lazada memiliki 2 anak perusahaan, yaitu LEL (Lazada
eLogistics) dan LEX (LEL Express) yang memberikan layanan pengiriman dan
logistik terbaik di Asia Tenggara.
Lazada saat ini memiliki 12
gudang utama dan bekerja sama dengan lebih dari 8.000 kurir dan mitra
logistik untuk memastikan barang kebutuhan konsumen sampai tepat waktu.
Dalam masa social distancing
saat ini, eCommerce menjadi salah satu platform pilihan untuk memenuhi
kebutuhan sehari-hari.
Menurut data dari WeAreSocial tahun 2019,
pembelian online untuk produk-produk makanan dan kebutuhan rumah tangga
mengalami pertumbuhan tertinggi (30%) dibandingkan kategori lain.
"Seiring dengan meluasnya penerapan social distancing, belanja online
juga semakin meningkat karena merupakan alternatif utama bagi banyak
orang. Selama delapan tahun beroperasi di Indonesia dan Asia Tenggara,
kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dan ekosistem
eCommerce yang selalu bisa diandalkan," ujar Monika Rudijono, Chief
Marketing Officer Lazada, dalam keterangan yang diterima.
Karena
itu, kami juga ingin memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya bagi
para mitra penjual dan mitra logistik Lazada yang selalu bekerja keras
dan menjadi garda depan dalam memenuhi kebutuhan konsumen di masa social
distancing ini," tambahnya.
Lazada menjamin bahwa kenyamanan dan
keselamatan konsumen tetap menjadi prioritas utama.
Untuk itu, seluruh
tim Lazada Indonesia tetap bekerja untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,
terutama dalam menyediakan kebutuhan kesehatan dan makanan sehari-hari
yang krusial untuk dimiliki di rumah.
Konsumen tidak perlu
khawatir dengan persediaan offline yang tidak menentu, karena bisa
dengan mudah mencari barang-barang kebutuhan melalui aplikasi Lazada.
Ini tentunya lebih aman, karena tidak perlu meninggalkan rumah dan
berbelanja di pusat keramaian.
"Program #SemuaAdaDiRumah dari Lazada didasarkan bahwa saat ini pusat
kegiatan ada di rumah, bersama dengan keluarga.
Kebutuhan untuk
beraktivitas secara normal seperti bekerja, bersosialisasi, menikmati
hiburan, dapat dilakukan dari rumah, tak terkecuali berbelanja," ungkap
Monika.
"Penjual dan brand di Lazada
marketplace dan LazMall siap memberikan pengalaman berbelanja lengkap
yang nyaman dan mudah bagi mereka yang berkegiatan di rumah," tutupnya.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)



Tidak ada komentar:
Posting Komentar